iklan facebook (sinetron romantika wedang jahe)

Pages

Jumat, 14 Januari 2011

'Conversation Mode' Google Translate Android, Tawarkan Alih Bahasa dan Suara


Sebagain besar dari kita pasti menyukai teknologi futuristik (sci-fi technology), apalagi jika itu bisa menjadi kenyataan. Barangkali inilah hal yang coba dilakukan aplikasi terbaru untuk Android, Google Translate. Software ini mencoba mendobrak dinding pemisah dalam bahasa. Dan, diyakini kedepannya bakal bisa mengubah tatanan kehidupan secara global.

Bayangkan saja jika setiap orang di dunia ini bisa dengan mudah berbicara satu sama lain, padahal memiliki perbedaan bahasa. Dan, masing-masing bisa saling mengerti/memahami detil perkataannya. Asyik bukan!

Memang, hal tersebut saat ini bukanlah hal yang sedang dikerjakan Google Translate. Tapi, itu merupakan langkah awal ke arah teknologi tersebut. Jadi, dirasa sangat penting.

Seperti diketahui, versi terbaru dari Google Translate untuk Android menyajikan fitur eksperimen 'Conversation Mode', yang sementara hanya bisa berjalan untuk bahasa Inggris dan Spanyol. Jika diaktifkan ikon mikrofon Inggris, lalu Anda berbicara/bersuara maka kalimat ucapan Anda akan diterjemahkan dan kemudian diucapkan dalam bahasa Spanyol.

Pada versi terbaru Google Translate untuk Android, tampilannya memang berubah. Namun, ya itu tadi, fitur Conversation Mode-nya lah yang paling menyita perhatian. Bahkan, pada video demo yang terpampang di YouTube Google mempertontonkan bagaimana aplikasi tersebut bekerja dengan bahasa Inggris-Jerman. Alhasil, kedepannya diyakini akan hadir dalam beragam bahasa. Kita tunggu saja.

Oh ya, untuk aplikasi Google Translate terbaru hanya bisa tersedia untuk perangkat Android 2.1 (Eclair) ke atas. Dan, bisa didapatkan di Android Market.

0 komentar:

Posting Komentar